5 Alasan Mengapa Kamu Harus Punya Asuransi Kendaraan

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Punya Asuransi Kendaraan

Saat memutuskan untuk membeli kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, kamu pasti sudah mengetahui dengan pasti apa saja risiko yang mungkin terjadi. Bisa jadi, kamu mengalami tergelincir, kendaraan tergores, tabrakan, atau bahkan hilang karena tindak kriminal pencurian. Inilah mengapa, sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan, kamu mungkin perlu mempertimbangkan pula untuk memiliki asuransi kendaraan

Seperti namanya, asuransi kendaraan memiliki tujuan untuk memberikan perlindungan terhadap kerusakan atau kerugian yang mungkin terjadi karena berbagai sebab yang sudah dinyatakan dalam perjanjian. Misalnya, dalam perjanjian polis asuransi mobil maupun motor dinyatakan perusahaan akan menanggung kejadian yang dialami kendaraan roda dua maupun empat yang mengalami pencurian, kebakaran terperosok, tabrakan, dan korban kriminalitas.

Alasan Mengapa Kamu Harus Punya Asuransi Kendaraan

kamu mungkin sudah sangat berhati-hati saat berkendara di jalanan. Namun, bagaimana dengan orang lain? Jalanan digunakan oleh banyak sekali orang dari berbagai asal dan tujuan. Bisa jadi, kamu bisa ikut terkena dampak dari kecerobohan dan tindakan tidak hati-hati dari sesama pengguna jalan lainnya. Inilah alasan mengapa kamu memerlukan asuransi kendaraan:

1. Menghemat Waktu dan Mengurangi Ketidaknyamanan Setelah Insiden

Bagi kamu yang memiliki kesibukan yang padat, mengurus kendaraan sendiri setelah terjadi insiden pasti sangat merepotkan dan menyita waktu lebih banyak daripada yang kamu perkirakan. Nah, apabila kamu memiliki asuransi kendaraan, perusahaan bisa membantu kamu mengurus semua hal yang dibutuhkan, misalnya bekerja sama dengan perusahaan asuransi yang dimiliki pengendara lain, membantu memudahkan proses klaim, hingga membantu menemukan bengkel terbaik.

2. Menanggung Kerusakan Kendaraan Lain yang Dirugikan

Alasan lain mengapa kamu perlu asuransi kendaraan mobil atau motor adalah turut membantu menanggung kerusakan kendaraan lain yang kamu rugikan. Jadi, jika kamu menjadi penyebab insiden tabrakan, kamu tak perlu lagi khawatir akan biaya atau hal lainnya, karena semua bisa dibantu oleh perusahaan asuransi yang kamu percaya. Tak hanya biaya perbaikan kendaraan, jaminan perawatan penumpang kendaraan lain juga bisa dipercayakan langsung oleh perusahaan asuransi.

3. Iuran yang Terjangkau untuk Keuntungan yang Besar

Asuransi kendaraan akan membebaskan semua pesertanya dari pengeluaran ekstra apabila terjadi insiden, misalnya bencana kebakaran, pencurian, kerusakan atau tabrakan. Coba bayangkan jika kamu tidak memiliki asuransi kendaraan, dan kamu harus melakukan penggantian suku cadang yang harganya tidak murah, terlebih untuk kendaraan roda empat. Atau, kendaraan kamu mengalami tabrakan dan pihak penabrak tidak mau bertanggung jawab, sehingga kamu harus menggantinya sendiri.

Jika memiliki asuransi kendaraan, kamu tidak harus memikirkan pengeluaran tak terduga tersebut. kamu hanya cukup membayar iuran bulanan sebagai peserta dengan jumlah yang pastinya tidak sebesar saat kamu harus mengganti suku cadang sendiri. Pastinya, semua orang tidak ingin kendaraan yang dimiliki bermasalah, tetapi memiliki dana cadangan tentu sangat dibutuhkan sebagai tindakan antisipasi.

4. Mendapatkan Ketenangan dan Kenyamanan dalam Berkendara

Selain kenyamanan, berkendara pun membutuhkan ketenangan. Bukan dengan kendaraan yang kamu pilih, tetapi ketenangan saat harus berjibaku setiap hari di jalanan yang padat dan penuh dengan risiko tinggi. Jangan lupa, musibah tentu bisa datang kapan saja tanpa memilih waktu dan tempatnya, memikirkan hal itu tentu akan membuat kamu tidak tenang, bukan? Adanya asuransi kendaraan akan membuat kamu bisa lebih tenang menghadapi hari, karena tidak perlu lagi khawatir akan hal-hal yang belum tentu terjadi. Berkendara pun pasti menjadi lebih nyaman.

5. Pilihan Investasi yang Menarik

Apabila kamu memiliki pikiran untuk menabung sekaligus memberikan perlindungan ekstra terhadap aset kendaraan yang kamu miliki, asuransi kendaraan bisa jadi pilihan menarik yang patut dipertimbangkan. Tentunya, kamu perlu memilih perusahaan asuransi kendaraan mobil yang terpercaya, salah satunya adalah Lifepal.

Banyak sekali promo asuransi mobil menarik yang bisa kamu dapatkan di Lifepal. Ditambah lagi, Lifepal telah bekerja sama dengan banyak perusahaan asuransi ternama dan pastinya kredibel dan sangat terpercaya. Yuk, berikan perlindungan ekstra pada kendaraan kamu bersama Lifepal!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *