Beberapa Kerugian Yang Dirasakan Jika Anda Tidak Memiliki Asuransi Mobil

Beberapa Kerugian Yang Dirasakan Jika Anda Tidak Memiliki Asuransi Mobil

Ketika sebuah peristiwa insiden kecelakaan terjadi tentunya akan terjadi berbagai macam kerusakan pada kendaraan yang terlibat didalamnya. Baik itu kerusakan kecil seperti baret atau lecet hingga kerusakan besar seperti ringsek dan penyok. Biaya perbaikan untuk kerusakan-kerusakan tersebut pun tidaklah murah, bahkan untuk kerusakan terkecil seperti lecet pun bisa menghabiskan ratusan ribu, bagaimana jika kerusakannya parah? tentunya hal tersebut akan membuat anda mengeluarkan biaya yang bisa mencapai puluhan juta atau bahkan ratusan juta tergantung kerusakannya seperti apa.

Tentunya hal ini sangatlah merugikan dan dapat berdampak sangat signifikan pada keuangan anda, ditambah dengan mobil kesayangan anda dapat rusak begitu saja dan tidak dapat digunakan lagi kecuali anda membayar puluhan juta untuk membuat mobil tersebut memiliki kondisi layak pakai kembali.

Maka dari itu solusi agar anda terhindar dari masalah tersebut adalah dengan memiliki produk asuransi mobil yang akan membuat kerusakan-kerusakan pada mobil anda ditanggung oleh penyedia layanan asuransi mobil tersebut. 

Kerugian-kerugian lain yang dapat ditimbulkan dari ketidakpunyaan asuransi mobil antara lain adalah:

Terganggunya Keuangan Anda

Asuransi mobil akan sangat bermanfaat dalam membantu mengurangi dampak dari resiko kecelakaan atau kerusakan pada mobil anda, dengan melakukan klaim asuransi ke pihak penyedia asuransi tersebut, anda jadi tidak perlu mengeluarkan uang dalam nominal yang tidak sedikit untuk memperbaiki mobil anda tersebut.

Hal ini sangat berguna bagi anda yang memiliki berbagai macam kebutuhan yang harus dipenuhi karena dengan begitu anda tidak perlu mengesampingkan berbagai kebutuhan lain untuk mengumpulkan biaya perbaikan mobil anda yang mengalami kerusakan

Tidak Tenang Dalam Berkendara

Ketika anda tidak memiliki asuransi mobil, maka setiap kali anda berkendara akan ada perasaan was was dan khawatir kalau terjadi hal – hal yang tidak diinginkan pada mobil anda. Dari mulai bodinya tersenggol dan lecet hingga kemungkinan terburuk seperti hilang di curi oleh pelaku kriminal. Anda tentunya tidak mau terus dibayang bayangi rasa takut setiap kali anda berkendara dengan mobil anda tersebut, bisa – bisa anda merasa stress padahal seharusnya berkendara merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan.

Dengan adanya asuransi mobil, anda menjadi tidak perlu memikirkan hal tersebut dan perjalanan anda ketika berkendara kan menjadi tenang dan tentram karena segala kerusakan yang terjadi pada mobil yang diasuransikan tersebut akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi yang anda miliki.

Harga Jual Mobil Tersebut Menjadi Anjlok

Sebuah mobil yang didaftarkan asuransi merupakan mobil yang akan mendapatkan berbagai macam perawatan serta service berkala yang berkualitas karena untuk mobil dengan asuransi akan direkomendasikan oleh pihak perusahaan asuransi untuk di service secara berkala di bengkel rekanan yang sudah terpercaya dan biasanya menggunakan suku cadang orisinil sehingga dapat membuat kondisi mobil tersebut tetap prima dan performa nya senantiasa bagus serta harga jual kembali nya pun akan tidak terlalu merosot.

Sedangkan untuk mobil yang tidak diasuransikan harga jual kembali nya bisa sangat jatuh dari harga pasaran karena  tidak ada yang bisa menjamin bahwa service rutin yang dilakukan telah memenuhi standar atau banyak terdapat kerusakan yang tidak diperbaiki karena keterbatasan dana yang membuat pemilik mobil itu mengabaikan hal tersebut.

Jika kita lihat dari beberapa kerugian yang sudah diuraikan diatas, tentunya asuransi mobil seperti Garda Oto misalnya, merupakan hal yang amat penting untuk dimiliki. Selain memberikan perlindungan pada berbagai jenis kerusakan yang dapat menimpa mobil kesayangan anda, asuransi mobil juga memberikan ketenangan batin dan pikiran ketika anda sedang berkendara karena tidak khawatir mobil akan rusak dan tidak dapat diperbaiki.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *