Huawei Matepad 10.4, Senjata Andalan Ngeblog

Tablet Huawei Matepad 10.4, Senjata Andalan Ngeblog

Tidak bisa dipungkiri lagi, semua orang tahu bahwa mengelola blog itu dibutuhkan sebuah komputer/laptop, mulai dari membangun blog, desain, dan juga menulis artikel, serta hal-hal lain yang diperlukan.

Banyak orang yang juga menggunakan media lain, seperti smartphone, namun tentu sangat terbatas, bahkan menulis juga tidak bisa secepat menggunakan keyboard pada komputer.

Lain halnya dengan tablet, sebelumnya masih minim orang mengelola blog dengan menggunakan tablet. Nah disini saya akan berbagi pengalaman sebagaimana dengan pekerjaan yang saya lakukan yang dikelola dengan tablet, mulai dari membangun, mendesain, hingga menulis artikel di blog milik saya.

Pendahuluan

Pada umumnya, ngeblog atau mengelola blog adalah aktivitas hobi yang sekarang sudah menjadi sebuah pekerjaan. Sebagaimana dengan tujuan awal adanya blog adalah untuk melontarkan hobi menulis.

Namun di jaman yang semakin canggih ini, blog menjadi prioritas utama sebagai pekerjaan. Dan ini memang fakta, banyak teman-teman saya yang menghasilkan belasan hingga puluhan juta dalam sebulan hanya dengan menjadi blogger saja.

Kalau memang kita mampu dan kita berusaha, itu semua pasti tercapai, saya sendiri masih mendapati receh, namun meski demikian saya jadikan blog sebagai pekerjaan utama saya, yang bisa dikatakan saya seorang full time blogger.

Banyak orang yang mengeluh bahwa mereka sangat sulit mendapati harapan untuk menghasilan jutaan dari blog, yang mana saya sendiri mengalami hal tersebut. Tapi kalau sudah waktinya, dengan usaha dan yakin, pastilah suatu nanti kita akan mendapati apa yang kita harapkan itu.

Membangun, Memanage, dan Menulis Artikel Blog Via Tablet

Saat pertama kali saya belajar ngeblog adalah dengan menggunakan smartphone, bahkan spesifikasinya pun sangat rendah, bukan smartphone bermerk, namun merk lokal yaitu Advan.

Dan saya tidak dapat menceritakan keluh kesah pada beberapa tahun kebelakang. Singkat saja kita langsung pada inti.

Mulanya membuat blog menggunakan smartphone dengan keluh kesah yang luar biasa. Lalu saya diberikan laptop oleh teman saya, laptopnya pun sudah banyak minus, tapi masih bisa digunakan untuk membuat artikel dan ngelola blog.

Saya berfikir kembali untuk mencoba menggunakan tablet, lalu saya mengumpulkan uang selama kurang lebih 4 bulan dari hasil gajian Google Adsense, tak lain hanya untuk membeli sebuah tablet yaitu Huawei Matepad 10.4.

IMG 20211104 085343

Tablet tersebut sangat saya sukai, meskipun memang semua produk Huawei di blacklist oleh pemerintah AS dan tidak bisa menggunakan layanan Google, namun saya menyangkal dan tidak memperdulikan hal itu.

Dan akhirnya saya berhasil mendapatkan si tablet ini, waktu itu saya belinya di sebuah toko online, dengan harga 4,6 juta rupiah plus dengan smart keyboardnya.

Karena harga keyboardnya saja mencapai 600 ribu, dan menurut saya itu harga yang sangat mahal. Tapi saya tidak peduli, yang penting saya bisa menggunakan tablet untuk menunjang pekerjaan sebagai penulis di blog.

Mulai dari membuat blog baru, baik itu di blogger, wordpress, maupun CMS atau tools yang lainnya, saya sangat leluasa karena lebih simpel dan bisa dibawa kemana-mana.

Saya emang suka yang simpel-simpel, karena menurut saya tablet itu All in one, bisa difungsikan pengganti laptop, dan bisa difungsikan pengganti smartphone, so its simple.

Dan hingga saat ini, sejak pembelian tablet tersebut, kalau enggak salah akhir tahun 2020 deh saya belinya, sampai saat ini masih eksis menulis mengguankan tablet yang sangat membantu pekerjaan saya.

Melakukan apapun sangat mudah, tapi memang terbatas ya enggak bisa seperti laptop, namun selama ini saya tidak mendapati masalah sih, karena hanya menulis dan mengelola saja, yang penting kan browser.

Kecuali kalau ada tools-tools lain yang membantu ngeblog, biasanya harus diinstall via Windows atau OS komputer yang lainnya. Saya selama ini tidak menggunakan tools yang harus di install terlebih dahulu.

Reset keyword (kata kunci pencarian di mesin pencari), mencari referensi, juga membuat thumbnail, selama ini berjalan dengan lancar tanpa kendala walaupun dengan tablet.

Huawei Matepad 10.4 ini menurut saya tablet serbaguna, ada smart keyboardnya, bisa menggunakan mouse, bisa menggunakan M-pencil-nya Huawei, bisa edit foto atau video, dan lain-lain, pokoknya membantu saya menyelesaikan pekerjaan sebagai penulis blog.

Huawei Matepad 10.4, Tablet yang Saya Sukai

Tablet yang dijual di Indonesia memang terbatas, hanya varian Wifi Only, jadi enggak ada yang bisa menggunakan kartu, tapi tidak ada masalah bagi saya, apa bedanya dengan laptop kan?

Lalu juga hanya varian RAM 4 GB, enggak ada yang 8 GB yang dijual di Indonesia, dan hal ini juga tidak membuat saya khawatir atau kelelahan, selama ini saya tidak ada kendala mulai dari menyimpan dokumen, hingga menyimpan data-data penting.

Yang lebih hebat lagi, saya tidak perlu mengambil foto untuk kebutuhan konten blog menggunakan hap, langsung saja dari tablet karena sudah ada kamera 8 megapiksel di belakangnya dan 8 megapiksel untuk kamera selfie.

Tentu saya tidak perlu menggunakan ponsel lagi untuk mengambil foto, langsung menggunakan tablet Huawei Matepad saya ini juga langsung mengeditnya tanpa harus beberapa langkah, dan langsung saya masukan ke sebuah tulisan blog yang saya buat.

Kalau untuk pengalaman baterai sih saya lebih leluasa, bisa bisa menulis artikel seharian tanpa henti, karena baterainya 7250 mAh, luar biasa bukan? Makanya teman-teman tablet ini andalan saya.

Pokoknya banyak banget kelebihan tablet ini, kamu bisa langsung cari informasinya di carisinyal.com saja deh kalau mau tahu banyak ya, intinya tablet ini sebagai penunjang pekerjaan saya dan tablet andalan saya hingga saat ini, dan masih belum tertarik dengan tablet yang lainnya.

IMG 20211104 085559

Mencari Informasi Tablet dan Gagdet Lain di Carisinyal.com

Tentu saja, sebelum saya membelinya si tablet ini, saya mencari spesifikasinya terlebih dahulu, dan juga informasi harganya agar saya dapat lelusa dan benar-benar yakin dengan tablet tersebut.

Mulai dari mencari informasi, spesifikasi, harga, dan review di YouTube, hingga di blog yang membahas informasi tersebut.

Salah satunya yang saya gunakan sebagai tempat mencari informasi gadget hingga saat ini adalah Carisinyal, dimana semua informasi yang saya butuhkan tentunya ada disini.

Kalau mau melihat spesifikasi tablet ini, silakan lihat spesifikasi Huawei Matepad 10.4 yang sudah tertulis di carisinyal.com ya teman-teman. Saya yakin deh, bagi yang menggunakan tablet ini akan merasakan mudahnya menjadi penulis blog, kalau orangnya simpel sesimpel saya yang suka dengan hal yang simpel.

Atau berikut spesifikasi singkat yang telah saya ambil carisinyal terkait Huawei Matepad andalan saya.

  • Layar: IPS LCD 10,4 inci
  • Chipset: Kirin 810 (7 nm)
  • GPU: Mali-G52 MP6
  • RAM: 4 GB
  • Memori Internal: 64 GB
  • Memori Eksternal: microSD hingga 512 GB
  • Kamera Belakang: 8 MP
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: Li-Po 7250 mAh

Oya satu lagi, bagi yang mau menggunakan tablet ini untuk main game juga sangat oke, overall, tablet ini serba bisa pokoknya, saya juga sudah mencobanya main game di tablet ini dan tidak ada kendala sama sekali, tapi dengan pengaturan grafis yang tidak terlalu over tentunya.

Penutup

Intinya, tablet ini serba bisa dan serbaguna untuk membantu saya bekerja hingga bermain, makanya saya jadikan tablet ini sebagai andalan yang sampai saat ini masih belum mau saya ganti.

Di akhir kalimat, kalau kamu butuh informasi apapun tentang gadget, mulai dari smartphone, tablet, komputer, pc dan Gagdet linnya, kamu bisa cari tahu di carisinyal.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *