Hubungan Dengan Manusia dan Hubungan Dengan Allah

Hubungan Dengan Manusia dan Hubungan Dengan Allah

Melihat lebih dalam terkait ayat-ayat dalam Alquran itu sangat penting, didalamnya akan ada banyak penjelasan mengenai kehidupan manusia, seperti salah satunya adalah hubungan dengan manusia dan hubungan dengan allah.

Mungkin bagi sebagian orang tidak begitu penting, namun ketika kita merupakan seorang Muslim, apalagi kita memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan kita, Allah SWT. Dalam pelajaran yang sangat banyak, kita perlu menanggapi banyak hal yang harus kita pelajari.

Antara manusia dengan manusia, dan manusia dengan Allah itu memang harus ada dalam benak kita. Kita harus saling menjaga hubungan sesama manusia, dan juga tidak boleh keluar dari hubungan kita dengan Allah ta’ala.

Kita tidak akan lepas dari hubungan dengan manusia dan hubungan dengan Allah, tentu kedua hubungan ini berbeda yang sangat jauh, dari segi cara berhubung saja sudah sangat jelas perbedaannya.

Hubungan Dengan Manusia dan Hubungan Dengan Allah

Dalam Islam, hubungan antara sesama manusia itu sangatlah diwajibkan, kita sebagai umat Allah tentunya harus saling dekat karena kita diciptakan sama, tidak ada bedanya.

Pun hubungan kita dengan Allah, ketika diputuskan, berarti kita sudah keluar dari agamanya Allah. Artinya kita bukan lagi hamba yang diinginkan oleh Allah SWT.

Hubungan dengan Allah itu cukup mudah, kita ingat kembali kepada Rasulullah dan para Nabi, malaikat, dan orang-orang yang dekat dengan Allah, yaitu orang yang mukmin yang menjalankan perintah Allah SWT.

Hubungan dengan Allah tidak seperti dengan manusia, kalau dengan sesama manusia, tentu kita harus saling menghargai, saling memaafkan, dan teruslah menjadi manusia yang saling bisa membuat orang lian bahagia.

Dan apa yang Allah inginkan? Kewajinan ibadah memang merupakan yang Allah maksud, namun saling menghargai juga sudah jelas Allah sangat menyukainya.

Ibadah yang paling utama adalah shalat wajib 5 waktu, namun bukan berarti kita tidak boleh berhubungan dengan manusia, itupun sama halnya adalah ibadah yang harus kita lakukan.

Jadi kita benar-benar harus memahami lebih banyak lagi hubungan dengan manusia dan hubungan dengan allah. Saya sendiri tidak dapat membahas banyak, takutnya ada kesalahan dalam memberikan informasi tersebut.

Untuk teman-teman yang ingin mengetahui lebih banyak lagi antara hubungan manusia sesama dan hubungan dengan Allah, silakan konsultasi kepada orang-orang yang sudah memahaminya secara nyata, coba pergi ke rumah orang yang paham agama.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *