Intellifluence yang Banyak Dibicarakan Blogger, Bisa Menghasilkan $1000 Per Bulan?

Intellifluence yang Banyak Dibicarakan Blogger, Bisa Menghasilkan $1000 Per Bulan?

Beberapa Blogger Indonesia sudah tidak lagi asing dengan salah satu marketplace yang menghubungkan antara Influencer (termasuk blogger) dengan peruashaan, yaitu Intellifluence adalah situs marketplace asing yang saat ini hangat dibicarakan oleh para Blogger Indonesia.

Marketplace Influencer Luar Negeri

Apakah teman-teman tahu Sosiago atau Vira? Yap keduanya adalah marketplace yang menghubungkan influencer dengan perusahaan yang mencari influencer seperti Blogger, Instagramers, Tiktokers, YouTuber, dan Reviewer yang lainnya. Baik Sosiago maupun Vira faktanya sudah tidak asing lagi bagi blogger-blogger Indonesia.

Keduanya memiliki tujuan dan manfaat yang sama, sehingga dapat dijadikan ladang penghasilan untuk para Blogger yang ada di Indonesia.

Dan sekarang sedang hangat diperbincangkan salah satu situs influencer asal luar negeri, meskipun dari luar negeri, tapi dapat dimanfaatkan oleh influencer Indonesia untuk terhubung dengan perusahaan, merk, dan brand asal luar negeri.

Mengenal Intellifluence

Intellifluence menghadirkan layanan yang luar biasa, tak tanggung-tanggung para perusahaan mencari influencer dengan bayaran yang fantastis, mencapai $100-$300 loh, bahkan para Blogger Indonesia sudah banyak yang bisa meraih hingga $1000 per bulan hanya dengan mereview dan mengasih backlink sesuai brief yang disediakan.

Blogger hebat seperti Rini Novitasari, Joe Chandra, Kang Andre, Kang Amir, dan yang lainnya, mereka sudah bergabung dan benar-benar bisa menghasilkan ratusan dollar dalam sekali posting artikel di blognya masing-masing.

Saya sendiri sudah mencobanya, saat pertamakli daftar, saya mengikuti peluang dari intellifluence itu sendiri, cara kerjanya mereka menawarkan kita bayaran $5 hanya dengan mereview aplikasinya di Google Play Store dan App Store. Alhasil saya diterima, dan benar-benar mereka membayar $5 sesuai yang mereka sampaikan.

Lalu dihari kedua, saya mengikuti peluang dari salah satu perusahaan, dalam waktu kurang lebih 5 jam, alhasil saya di terima. Kebetulan sekali, merk tersebut memberikan harga ulasan dengan bayaran $100 dollar, jadi dalam sehari saya menghasilkan $105 pada saat pertama kalinya mendaftarkan diri saya sebagai influencer di Intellifluence ini.

Namun, cara pembayaran mereka tergolong sangat sulit bagi sebagaian blogger Indonesia, kenapa? Karena mereka hanya memberikan fasilitas membayar melalui Paypal, menurut anlisi saya sendiri, masih banyak Blogger yang masih belum memiliki Paypal, entah kenapa alasannya padahal sebenarnya sangat penting lho!.

Baca juga: Review Adsterra VS Galaksion

Pembayaran & Istilah di Intellifluence

Pembayarannya untuk masuk harus mencapai $25 dan dibayar tunai ke Paypal, sementara ini saya melihat waktu pembayaran mencapai 15-30 hari setelah job selesai. Namun mungkin ada perubahan ketentuan suatu nanti atau yang belum saya lihat.

  • UPCOMMING artinya ketika kita selesai mengerjakan tugas, maka dana akan masuk ke UPCOMMING dan kita perlu menunggu hingga beberapa hari.
  • ELIGIBLE ketika sudah 15 hari di UPCOMMING, maka akan berpindah ke ELIGIBLE.
  • PROCESSED artinya saldo atau hasil dari kerja kita akan masuk ke akun Paypal.

Untuk melihat lebih lengkap, silakan teman-teman masuk ke halaman report atau halaman laporan, bisa juga melihat di halaman transaksi.

Cara Ikuti Job/Peluang

Intellifluence
Intellifluence

Di halaman Dashboard, sebaiknya masuk ke halaman marketplace, nah dihalaman ini kita akan menemukan job untuk kita ikuti.

Klik salah satu job yang tersedia, kemudian baca briefnya “dalam bahasa Inggris” (gunakan translate otomatis via Chrome). Scrol ke bawah maka akan ada kata Join, silakan klik untuk mengikuti.

Jangan langsung mengerjakan, kamu akan menunggu beberapa waktu agar job yang kamu ikuti diterima oleh perusahaan yang memberikan iklan di intellifluence, tunggu dan nanti akan ada email kalau hasil join kamu di terima.

Jika sudah menerima email bahwa kamu diterima, sekarang kamu tinggal mengikuti briefnya atau patch nya, dan kerjakan tugasnya, setelah selesai jangan lupa masuk kembali ke intellifluence untuk mengirimkan hasil kerja kamu, dan tunggu beberapa saat hingga hasil kerja diterima, nanti akan ada pemberitahuan juga.

Kelemahan dan Kelebihan Intellifluence

Salah satu kelebihan intellifluence, meskipun kita berasal dari Indonesia dan perusahaan yang ingin di Review berasal dari luar negeri, tapi kita bisa mereviewnya dengan menggunakan bahasa Indonesia, namun tentu hal ini tergantung, apakah mereka membiarkan kita menggunakan bahasa yang kita bisa? Atau tidak.

Namun kebanyakan para pengiklan membiarkan kita untuk menggunakan bahasa Asli kita, sedangkan meskipun menggunakan bahasa Inggris, kita juga bisa menggunakan Translate agar dapat mengikuti peluang dari intellifluence yang sudah banyak digunakan oleh para Blogger Indonesia ini.

Kelebihan berikutnya bisa mendaftarkan blog lebih dari satu, namun katanya hanya maksimal 3 blog saja, juga kita bisa mendaftarkan berbagai media sosial, seperti instagram, Facebook, YouTube, Linkedin, dan media sosial yang tersedia untuk digunakan agar terhubung dengan para perusahaan yang mencari Reviewer.

Terlepas dari kelebihannya, sayang sekali ada kelemahan. Peluang sangat terbatas, banyak perusahaan hanya memberikan negara tertentu saja, sehingga bagi warga Indonesia tidak bisa mengikuti peluang tersebut. Juga pembayaran hanya bisa melalui paypal saja, jadi penting sekali untuk memiliki rekening paypal sebagai rekening transaksi internasional di Internet.

Selama ini sepertinya saya belum menerima kelemahan yang lainnya, hanya saja hal tersebut yang menjadikan kelemahan untuk saya sendiri, tapi mungkin kelemahan itu tidak berguna bagi sebagian orang, itu hanya kelemahan bagi saya saja yang sangat terbatas.

Cara Daftar Intellifluence

Cara mendaftarnya mudah sekali, silakan kamu masuk ke halaman Daftar Intellifluence Gratis, lalu isi email dan data yang dibutuhkan, upload gambar dan ikuti langkah-langkah selanjutnya. Agar akun aktif, tunggu email verifikasi (jika dibutuhkan), silakan kamu baca Syarat dan Ketentuan juga ya teman-teman.

Nah mungkin saya hanya dapat mengatakan seperti demikian saja terkait dengan intellifluence yang sedang ramai-ramai dibahas oleh Blogger Indonesia, tapi percayalah bahwa mereka benar-benar membayar hingga ratusan dollar pada saat kita mengikuti peluang dan menerimanya, sehingga ini kesempatan untuk menjadi bogger sukses!.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *