Makna Pekerjaan Buat Saya Untuk Kehidupan

Makna Pekerjaan Buat Saya Untuk Kehidupan

Apa makna pekerjaan buat anda? Kalau saya sendiri memiliki sejumlah pengalaman yang tidak begitu sulit untuk saya ceritakan kepada teman-teman semuanya. Mungkin disini saya akan berbagi pengalaman saya bekerja ketika pada saat itu.

Sehingga teman-teman akan tahu apa makna pekerjaan buat saya sendiri. Mungkin buat teman-teman pun ada kesamaan dengan saya, namun untuk berbagi pengalaman saja, sehingga saya ingin sekali berbagi cerita.

Pengalaman Kerja

Pertama kali saya bekerja pada tahun 2016 silam tepat pada saat saya berhenti sekolah di kelas 1 SMK. Waktu itu biaya sekolah sangat tinggi, keluarga tidak mampu untuk membiayai saya dalam melanjutkan sekolah, sehingga terpaksa harus berhenti di bangku kelas 1 SMK.

Pada saat itu saya bekerja sebagai buruh pasar di Tanggerang, tepatnya di pasar Cikupa. Saya pun tidak memiliki banyak pengalaman terkait dengan pekerjaan itu, karena saya hanya bertahan selama 1 minggu, setelahnya saya pulang kembali ke kampung.

Kemudian, saya tidak lagi bekerja, selama beberapa bulan saya melakukan pekerjaan hanya sebagai kuli saja, atau serabutan, apa saja yang saya temui saya kerjakan.

Awal tahun 2017, tepatnya bulan Februari, saya kembali bekerja sebagai buruh pabrik plastik, masih di Kota Tangerang, lagi-lagi saya tidak memiliki banyak pengalaman karena hanya bertahan selama 2 minggu.

Tapi saya tidak pulang kampung, saya menyusul kakak saya di Galaxy, Bekasi Selatan pada waktu itu. Lalu saya nganggur selama 1 minggu, dan akhirnya mendapatkan pekerjaan di Harapan Indah, Bekasi Utara.

Masih tidak bertahan lama, hanya 2 minggu, saya kembali ke kakak saya ke Galaxy. Akhirnya saya bekerja dengannya menjaga tempat peristirahan bernama Vision Home Stay yang beralamat di Jl. Arjuna II, Grand Galaxy City, Kota Bekasi.

Mungkin disana lumayan lama, saya mendapatkan banyak pengalaman, sekitar 6 bulan saya bekerja Vision Home Stay tersebut. Karena kawasan tersebut akan dijadikan kereta cepat Jakarta – Bandung, maka saya pun terpaksa harus dikeluarkan dari pekerjaan tersebut.

Oke, saya nganggur lagi, saya pulang kampung, kemudian beberapa bulan nganggur dan mendalami ilmu blogging.

Pada awal tahun 2018, akhir bulan Januari, saya kembali melamar pekerjaan di RSUD Malingping, akhirnya saya keterima. Disana juga saya mendapatkan banyak sekali pengalaman yang luar biasa, namun tetap saja tidak bertahan lama, hanya sekitar 7 bulanan saja.

Oke, di RSUD Malingping itu adalah pengalaman kerja terakhir saya, dan sekarang saya sama sekali tidak memiliki pekerjaan dengan berbagai alasan. Saya berhenti dari pekerjaan terakhir pun ada banyak alasan yang tidak dapat saya jelaskan kepada teman-teman.

Jadi mungkin itu saja pengalaman kerja yang sudah saya lakukan dalam beberapa tahun terkahir, namun sekarang saya fokus mendalami dunia blogging, meskipun memang tidak memuaskan, namun saya tetap bersyukur.

Makna Pekerjaan Buat Saya

Seperti yang diketahui banyak orang, bekerja adalah kewajiban seorang laki-laki untuk mencari nafkah dan menafkahi sang istri serta anak-anaknya, maka makna pekerjaan bagi saya adalah untuk menghasilkan sepeser rupiah yang digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari.

Makna utama dalam bekerja merupakan mencari uang, kemudian uang itu akan dijadikan sebagai alat untuk bertahan hidup, seperti membeli makan, kebutuhan, pakian, alat-alat elektronik, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya yang harus kita nikmati selama hidup didunia.

Meskipun saya sudah tidak lagi bekerja, namun tetap saja berdasarkan pengalaman pribadi, makna pekerjaan bagi saya itu lumayan banyak. Selina mencari uang, pekerjaan juga bisa menambah wawasan dan menambah jaringan.

Hingga saat ini saya sudah mendapatkan banyak teman dari hasil pengalaman bekerja, alasannya karena bekerja itu kita mendapatkan dan bertemu orang-orang baru, sehingga ketika tidak lagi bekerja, mereka akan tetap menjadi teman kita untuk selamanya.

Yang Lain : https://nurdinsikalem.com/seva-tempat-mobil-online/

Mungkin itu saja yang dapat saya ceritakan terkait makna pekerjaan, kalau bagi teman-teman semuanya apa? Teman-teman bisa memberikan komentar yang sudah disediakan dibawah, jangan ragu ya, anggap saja ini cerita saya yang sama sekali tidak bermutu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *