Mikhmon – Tool Gratis Untuk Usaha Voucher WiFi

Mikhmon - Tool Gratis Untuk Usaha Voucher WiFi

Assalamualaikum teman-teman, mungkin beberapa orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya mikhmon, yaitu sebuah tool yang didirikan oleh laksa99 untuk kebutuhan usaha voucher wifi.

Saya sendiri sudah menggunakan mikhmon sebagai alat untuk menghasilkan voucher wifi sekaligus, namun tentu saja harus disetting dengan Mikrotik sebagai billing hotspot.

Kurang lebih dua bulan saya usaha kecil-kecilan, namun dengan hasil yang memuaskan, saya juga tidak menyangka bisnis kecil seperti ini ternyata menggiurkan.

Memang sih, ini sangat masuk akal, karena di kampung saya susah sekali sinyal internet, provider apapun jangan harap bisa mendapatkan sinyal di kampung saya.

Dari hal ini saya berfikir untuk usaha voucher Wifi, dan alhamdulillah hasilnya tidak membingungkan saya, meskipun harus beberpa kali membeli paket dalam satu bulan.

Untuk masalah ini tidak saya jelaskan sekarang, namun dilain artikel akan saya ulas pengalaman tersebut beserta alat-alat yang saya gunakan untuk bisnis Wifi Voucher Rumahan.

Karena, disini saya akan membahas terkait mikhmon sebagai salah satu alat dimana berfungsi sebagai hosting daripada router untuk Voucher Wifi tersebut.

Nah, untuk pembahasan ini mungkin tidak terlalu banyak, akan tetapi saya rasa pembahasan ini akan membantu teman-teman mengenali lebih dalam sebuah mikhmon.

Mikhmon

Mikhmon merupakan sebuah alat/tool yang digunakan sebagai pengelola hotspot mikrotik berbasis web tanpa perlu menggunakan radius server.

Yang berarti, dengan alat ini teman-teman bisa dengan mudah mengelola hotspot wifi yang difungsikan sebagai voucher untuk para pengguna.

Perlu kamu ketahui, bagi yang tidak mahir dengan mikrotik, sebaiknya pelajari terlebih dahulu bagaimana cara menghubungkan mikrotik dengan mikhmon ini.

Kalau tidak paham, teman-teman bisa langsung menggunakan jasa yang sudah banyak bertebaran, saya sendiri kemarin langsung membeli mikrotik yang sudah disetting full, jadi saya tidak perlu lagi setting, langsung saja dicolok-colok.

Fitur

Setelah kita mengenali apa yang dimaksud dengan mikhmon, barangkali teman-teman yang sudah terbiasa dengan Softwere ini tidak perlu membaca kesana kesini.

Namun yang masih awam dan baru belajar bisnis wifi voucheran, sebaiknya kenali terlebih dahulu fitur yang disediakan didalam server yang handal ini.

Menghasilkan Banyak Voucher Sekaligus

Jika teman-teman sudah menghubungkan mikhmon dengan mikrotik, juga dengan settingan lainnya (untuk settingan, nanti akan kita bahas pada artikel berikutnya), teman-teman bisa menggunakan mikhmon sebagai pembuat voucher.

Caranya pun cukup mudah, teman-teman hanya perlu masuk ke mikhmon melalui peramban web/browser, kemudian masuk ke alamat IP mikhmon.

Lalu login sesuai dengan ID yang sudah dibuat sebelumnya.

Diawal pertama, akan dijumpai dengan profil hotspot (jika sudah dibuat lewat winbox maupun server ini secara langsung).

Di sini teman-teman bisa mengakses fitur:

  • Profil pengguna (mikrotik)
  • Daftar pengguna
  • Membuat voucher hingga 200 user secara langsung (tanpa satu-satu membuat voucher)
  • Ngeprint dengan mudah
  • Bisa ngeprint secara bersamaan
  • Dan masih banyak lagi

Dengan menggunakan server ini, tentu saja teman-teman mudah mengoneksikan dan mengelola hotspot sebagai wifi rumahan dengan jenis voucher wifi tanpa ribet.

Cukup klik-klik saja, kita sudah bisa melakukan apapun, membuat profil pengguna, hingga membuat pengguna, menciptakan vocuher, mengatur waktu, memonitor traffik, dan yang lainnya.

Mengatur Waktu/Paket

Umumnya membuat voucher Wifi biasanya banyak orang menggunakan 2 jam Rp. 2000, bayangkan kalau banyak pengguna, jika tidak menggunakan server yang satu ini mungkin akan terasa sulit.

Dengan server berbasis web yang satu ini, tidak perlu repot, cukup memasukan 2h, dengan jumlah pengguna 200, maka akan menghasilkan 200 voucher dengan durasi waktu selama 2 jam.

Mudah bukan? Tentu saja sangat mudah, makanya mikhmon ini dimanfaatkan oleh para pelaku usaha voucher, termasuk saya sendiri yang sudah dua bulan ini berbisnis voucher wifi.

Akses Gratis Selamanya

Kita bisa mengakses gratis selamanya, keculai kalau ingin diakses menggunakan HP/smartphone/tablet, kita perlu langganan ya.

Kalau untuk PC, selama bisa dihubungkan dengan kabel LAN ke Mikrotik, kita bisa mengaksesnya tanpa perlu langganan.

Karena ini sistemnya melalui kabel, bukan sistem dedicated, yang berarti tanpa dicolok kabel ke mikrotik, kita tidak bisa mengakses mikhmon lewat PC.

Oke mungkin itu saja ulasan saya kali ini mengenai mikhmon server yang sudah banyak dimanfaatkan dan digunakan oleh para pelaku usaha voucher wifi, semoga ulasan ini bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *