Pengalaman Sulam Alis Pertama Kali di Rainbrow

Pengalaman Sulam Alis Pertama Kali di Rainbrow

Sebenarnya pensil alis dapat digunakan untuk menggambar dan memperbaiki bentuk alis. Namun untuk saya yang terkadang malas berdandan, sulam alis menjadi pilihan yang bagus untuk dicoba. Apalagi setelah melihat hasil sulam alis di Rainbrow yang ada di sosial media.

Selain untuk efisiensi waktu, sulam alis juga menjadi solusi untuk memperbaiki bentuk alis tanpa khawatir alisnya hilang sebagian atau pudar. Hal ini tentu bisa terjadi jika hanya menggunakan make up seperti pensil alis.

Biasanya deg-degan kalau harus berenang atau sampai muka terkena air. Khawatir keluar dari air dan bentuk alisnya sudah berantakan. Jadi untuk hasil yang lebih tahan lama, sulam alis adalah pilihannya.

Sulam Alis di Rainbrow Kelapa Gading

Ciri khas alis Saya yang tipis dan pendek menjadi pertimbangan untuk mencoba sulam alis. Setelah mencari beberapa informasi di internet, saya memilih Rainbrow untuk sulam alis pertama kali. Rasanya tentu sedikit cemas karena belum pernah mencobanya, tetapi petugas di sana cukup ramah dan menjelaskan beberapa hal tentang sulam alis terlebih dahulu.

Tempatnya pun bagus dan bersih dengan ruang untuk sulam alis yang cukup nyaman. Di Rainbrow ini menggunakan teknologi sulam alis terbaru dengan seniman sulam alis yang kompeten. Jadi cukup tenang karena untuk sulam alis memang sebaiknya di tempat-tempat yang terpercaya seperti ini.
Bahaya jika asal memilih tempat sulam alis yang tidak jelas. Bisa-bisa hasil sulam alisnya jauh dari ekspektasi. Oleh sebab itu, saya pilih tempat sulam alis yang memang sudah banyak direkomendasikan.

Rainbrow sudah dipercaya oleh ribuan pelanggan untuk memperbaiki bentuk alis dengan teknik sulam. Banyaknya customer yang menggunakan jasa sulam alis ini tentu menjadi alasan lainnya untuk Saya sulam alis di Rainbrow.

Memilih Sulam Alis

Ketika memasuki tempat sulam alis ini, Saya melihat petugas yang berada di bagian kasir. Saya ditawari dengan beberapa pilihan layanan sulam alis di Rainbrow. Ada pilihan sulam alis 15D, 18D, 21D, sulam alis kepang, sulam alis shading, sulam alis naga manja, sulam alis hybrid, dan sulam alis 6D mix yang bebas dipilih customer.

Tempat sulam alis yang bagus tentu seperti ini yang juga mau menjelaskan apa saja layanan yang diberikan, bagaimana prosesnya, dan informasi penting lainnya. Jangan di tempat sulam alis yang asal gambar dan sulam alis tidak jelas.

Rainbrow sendiri sudah memiliki cabang rumah sulam alis yang cukup banyak. Jadi untuk kualitasnya tidak diragukan lagi. Tempat sulam alis yang kredibel dan terpercaya ini juga menggunakan standar yang sama sehingga hasilnya lebih terjamin.

Tempat Sulam Alis di Kelapa Gading

Rainbrow memiliki beberapa cabang rumah sulam alis di Jakarta dan luar kota di seluruh Indonesia. Namun untuk pusatnya berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tempatnya bersih dan rapi sehingga saya pun nyaman saat berada di rumah sulam alis ini.

Di ruangan untuk sulam alisnya menggunakan bed atau tempat tidur yang pas untuk satu orang. Dilapisi dengan kain sekali pakai yang akan diganti untuk setiap customer. Hal ini tentunya untuk menjaga kebersihan dan agar tempatnya tetap higienis.

Kain sekali pakai untuk tempat tidurnya juga untuk menghindari kotor, contohnya ada customer yang menstruasi dan tiba-tiba tembus. Proses sulam alis ini tidak sebenar sehingga mungkin saja customer yang mens tembus selama menyelesaikan sulam alis.

Proses Awal hingga Pengerjaan Sulam Alis

Semuanya harus terjamin higienis, baik itu tempatnya, alatnya, termasuk wajah yang akan disulam alisnya. Sebelum memulai sulam alis, saya diminta untuk membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan facial wash.

1. Anestesi

Proses awal untuk sulam alis ini dimulai dengan pemberian anestesi. Jadi saya diberikan semacam obat bius untuk meredakan nyeri atau sakit saat proses pengerjaan sulam alis nanti.

2. Pola alis

Selanjutnya adalah proses pembuatan pola alis. Alis dan bagian dahi saya diberi beberapa tanda untuk menggambar pola dasar dari sulam alis. Ini perlu ya, biar hasil sulam alisnya nanti balance tidak beda sebelah, tidak seperti jika saya buat alis sendiri di rumah.

Prosesnya ini benar-benar diukur dari bagian alis dalam ke tengah dan dari tengah ke ujung. Semuanya harus memiliki ukuran yang sama, baik alis kanan maupun alis kiri.

3. Gambar alis

Jika sudah ada polanya dengan garis-garis yang terukur, lanjut ke proses berikutnya yaitu menggambar alis. Bebas menentukan seperti apa gambar alis yang diinginkan. Saya pilih yang tidak terlalu melengkung menyesuaikan pola wajah saya.

Petugasnya ramah jadi boleh saja kalau mau minta saran model alis seperti apa yang cocok. Ini tentunya sangat membantu terutama untuk yang tidak terlalu paham dengan model alis yang cocok sesuai pola wajah. Saya juga meminta saran dari mereka dan kemudian memutuskan pilih alis yang tebal dari dalam hingga ujung dengan tidak terlalu melengkung.

4. Proses sulam alis

Wajah saya sudah penuh coretan dari pola dan gambar alis yang dibuat petugasnya. Lanjut ke proses inti yakni menyulam alis. Peralatan sulam alis di sini aman dan menggunakan peralatan terbaru.
Sulam alis di sini dilakukan dengan sulam 2 alis sekaligus. Seniman sulam alis di Rainbrow begitu terampil untuk membentuk alis agar simetris di kedua sisinya.

Sentuhan akhirnya adalah pemberian lapisan warna pada kedua alis. Hasilnya bagus, bentuknya simetris, dan warnanya begitu mirip dengan alis yang asli. Jadi benar-benar natural seperti bentuk alis yang saya harapkan.

After Treatment Sulam Alis

Setelah proses sulam alis selesai, perawatan di rumah penting untuk diperhatikan. After treatment untuk hari pertama saya diminta membersihkan sulam alis setiap 2 jam. Membersihkannya menggunakan Rainbrow shampoo yang khusus untuk rambut alis yang habis di sulam.

Kemudian dibilas dengan air, bilasnya pelan saja ya. Cukup tap tap lembut dan tidak boleh diusap. Setelah alis kering, ada vitamin Rainbrow yang harus saya oleskan ke kedua alis saya.

Saya juga diminta untuk tidak melakukan sauna dan olahraga berat selama masa pengelupasan. Ini bertujuan untuk menghindari keringat yang bisa muncul setelah olahraga.

Paling penting untuk diingat adalah tidak boleh mencabut paksa kulit yang terlihat akan mengelupas di sekitar area sulam. Walaupun sebenarnya tangan saya gatal ingin sekali mencabutnya, tetapi supaya hasil sulamnya bagus dan awet saya membiarkan kulit itu mengelupas sendiri.

Tips Sulam Alis

Bagi yang penasaran atau ingin sulam alis, sebaiknya persiapkan diri dengan benar. Pengalaman pertama saya melakukan sulam alis ini memberikan pengalaman tambahan juga yang mungkin bisa sedikit dibagikan dan berikut beberapa tips sulam alis.

  • Pilih tempat sulam alis yang terpercaya saja.
  • Sebelum ke tempat sulam alis, jangan lupa makan karena prosesnya cukup lama dan tidak ada istirahat untuk makan.
  • Pastikan jarum yang digunakan untuk sulam alis adalah jarum baru dan sekali pakai.
  • Jika tidak terlalu kuat dengan nyeri, sebaiknya minum obat pereda nyeri 30 menit sebelum sulam alis.

Selain sulam alis, Rainbrow juga ada beberapa treatment lain seperti sulam bibir dan eyeliner. Sulam alis di Rainbrow hasilnya bagus dan rapi. Jika ingin yang lebih halus hasilnya dengan shading, ada sulam alis hybrid.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *