Semangat Membangun Masyarakat Tangguh Menuju Indonesia Bangkit di Masa Pandemi

Semangat Membangun Masyarakat Tangguh Menuju Indonesia Bangkit di Masa Pandemi

Hampir memasuki waktu 2 tahun Indonesia dilanda bencana pandemi Covid-19. Hal ini membuat masyarakat hengkang dalam menjalani aktivitas. Pemerintah sudah melakukan usaha yang terbaik dalam menangani kasus pandemi yang terjadi di tanaha air ini. Upaya demi upaya pemerintah telah melakukannya, dan itu sangat berat untuk dilakukan.

Pandemi menyebabkan masyarakat Indonesia tertidur dalam banyak waktu. Definisi tertidur disini bukan tidur yang sebenarnya, melainkan terdiam dan tidak bisa melakukan apapun karena pandemi yang luar biasa memaksa masyarakat untuk diam dirumah.

Kehilangan pekerjaan dan usaha imbas pandemi semakin hari semakin terjadi. Banyak masyarakat menangis akibat kejadian yang hampir memasuki waktu 2 tahun tersebut. Hal tersebut ternyata tidak hanya dirasakan oleh masyarakat biasa, namun banyak orang-orang publik yang juga merasakan imbas dari pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, diluar sana pemerintah terus melakukan upaya untuk mengurangi kasus yang terus meningkat. Mari kita bangun masyarakat untuk tetap semangat dalam berperang melawan pandemi agar Indonesia menjadi lebih baik, tangguh untuk bangkit kembali dari masa-masa yang amat sangat sulit ini.

Upaya Pemerintah Dalam Menangani Pandemi

Tidak lockdown sepenuhnya memang, namun upaya pemerintah sudah melakukan langkah-langkah terbaik mereka untuk melindugi masyarakat dari Covid-19. Peraturan yang diberikan kepada masyarakat adalah untuk perlindungan masyarakat kita, semangat juang para pemerintah dalam membangun masyarakat untuk tetap tegar melawan pandemi.

Pemerintah sudah memberikan PSBB, PPKM, Vaksinasi dan mengurangi mobilitas masyarakat keluar rumah. Hal tersebut dilakukan tentunya untuk mengurangi masyarakat positif Covid-19, serta menghilangkan virus mematikan di tanah Indonesia.

Tidak hanya masyarakat tertentu, namun seluruh masyarakat dilindungi oleh pemerintah dari pandemi. Karena Indonesia harus bangkit dalam memperjuangkan diri dari pandemi, kita sedang diserang oleh pandemi yang memaksa kita untuk berperang melawannya.

Hingga saat ini, upaya pemerintah terus berlanjut agar kelak pandemi hilang dalam waktu yang diharapkan. Untuk pemerintah, saya ucapkan terimakasih sudah melakukan uapaya-upaya terbaik kalian dalam mencegah dan melindungi masyarakat dari pandemi.

Upaya Masyarakat Dalam Menghindari Pandemi

Membangun masyarakat tangguh menuju Indonesia bangkit, mari kiat sama-sama melakukannya, semangat juang bagi semua masyarakt dalam menghindari dan mencegah pandemi. Selain doa yang kita panjatkan kepada Tuhan yang maha esa, mari kita wujudkan upaya pemerintah dalam melindungi kita untuk menghilangkan pandemi dengan mengikuti aturan-aturan yang pemerintahan lakukan.

Sebaiknya kita ikuti anjuran-anjuran pemerintah, seperti penggurangan beraktivitas diluaran rumah, menggunakan masker setiap akan pergi ke tempat-tempat umum, tidak melakukan kerumunan dengan orang-orang yang banyak, lakukan vaksinasi untuk mencegah terjadinya penularan ke dalam tubuh kita, dan ikuti semua apa yang diberlakukan oleh pemerintah kepada kita.

Tentu saja bukan tanpa alasan, melainkan demi keselamatan kita sendiri dari tertularnya virus corona atau yang disebut dengan Covid-19 ini. Kita membantu pemerintah dengan upaya yang mereka lakukan kepada kita, dorong pemerintah agar pandemi ini usai dan kita kembali hidup normal.

Infografis

Membangun Masyarakat Tangguh Menuju Indonesia Bangkit di Hari Kemerdekaan RI

Tak terasa, tinggal menghitung hari kita menuju HUT-76, yang artinya kita akan merayakan ulang tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021. Namun sayangnya, sepertinya kita tidak bisa merayakan HUT ke-76 RI ini seperti pada tahun-tahun yang sudah terlewatkan, lantaran kita sedang berada dipuncak kasus Covid-19 yang semakin membeludak.

Tetapi, itu tidak menjadi lelah untuk semangat kita dalam membangun Indonesia untuk bangkit dari pandemi. Di ulang tahun Kemerdekaan Indonesia ini saya berharap semoga pandemi usai dan kita kembali hidup normal seperti 2 tahun kebelakang, untuk itu mari sama-sama membangun masyarakat tangguh menuju Indonesia bangkit di tahun Kemerdekaan Indonesia yang memasuki tahun ke-76.

Semangat juang untuk pemerintah yang mengupayakan segala cara demi menyelmatkan rakyatnya, semangat juang untuk para masyarakat Indonesia untuk bangkit melawan pandemi. Di hari kemerdekaan RI yang ke-76, semoga negara kita menjadi lebih baik dari seblumnya.

Penutup

Ayo kita sama-sama melawan pandemi agar kelak mereka hilang dari tanah air tercinta. Panjatkan doa kepada Tuhan-Nya masing-masing, jangan lupa juga untuk mengikuti apa yang diaturkan pemerintah untuk masyarakat Indonesia, jangan dilanggar demi keselamatan rakyat kita, bantu pemerintah dalam membangun masyarakat tangguh menuju Indonesia bangkit di masa pandemi yang masih belum usai.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Pembuatan Konten Media Sosial dalam rangka Memperingati HUT RI ke-76 dengan tema Merdeka dari Pandemi: Bersatu dalam Keberagaman untuk Indonesia Bangkit yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DIY”.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *