Senja di Pantai Pasput : Berburu Sunset, Mantap!

Senja di Pantai Pasput : Berburu Sunset, Mantap!

Kalau jarak dari rumah saya ke Pantai Pasput hanya sekitar 3 KM-an, karena letak Pasput juga masih berada di Desa Ciparahu, Desa saya tercinta. Saya sebagai Sekretars Karang Taruna Desa Ciparahu harus benar-benar memperhatikan agar menjadi salah satu wisata terbaik di Desa saya.

Halo teman-teman, saya mungkin tidak seperti blogger yang lainnya yang selalu traveling kemana-mana, karena saya bukanlah seorang traveller, hanya sebatas blogger biasa yang berusaha mencari konten untuk dipublikasikan agar menjadi yang terbaik.

Namun saya juga selalu menyempatkan waktu untuk meredakan pikiran, salah satunya adalah pergi ke pantai, ya meskipun pantainya tidak jauh sih, deket saja, yaitu Pantai Pasput yang ada di desa saya sendiri.

Senja di Pantai Pasput : Berburu Sunset, Mantap!
Foto ini Teman Saya yang Kebetulan Datang Tiba-Tiba, Saya Foto Aja Langsung

Jika kalian pemburu senja, alias penikmat Sunset (matahari terbenam) kenapa gak ke pantai Pasput saja? Bisa hubungi saya kok kalau mau kesini, iya serius. Tak ada alasan, karena letaknya yang indah, ditemani dengan segelas kopi dan ombak yang bergelombang, serasa dunia milik sendiri saja.

Kebetulan kemarin saya ada acara karang taruna, ngobrol dengan salah satu wartawan di disni, dan saya pun ikut hadir sebagai perwakilan dari karang taruna. Tapi, masalahnya gagal loh, ternyata gak jadi acaranya, yasudah saya manfaatin saja buat berburu sunset.

Kebetulan juga itu hari minggu ya, saya sangat bersemangat karena cuaca yang snagat cerah sekali. Kala itu saya ditemani saudara laki-laki saya, anak dari saudara bapak saya.

Bergembira dan bersemangat adalah suatu hal yang ada pikiran saya, ketika melihat senja di pantai Pasput. Jika harus saya kataka lagi, Pasput adalah pantai utama yang ada di Desa Ciparahu.

Matahari yang terbit sangat indah dan jelas terlihat, kalau cuacanya cerah, apalagi ada ombak yang santai, tapi kadang juga ombaknya gede loh. Di Pasput ada banyak pantai yang dapat kamu temukan dari Sukahujan sampai Sukabumi saja pun.

Senja di Pantai Pasput : Berburu Sunset, Mantap!
Kalau ini Saya Foto Sengaja, Sayang Sekali Tidak Menggunakan Kamera Karena Enggak Punya, Padahal Bagus Banget Loh

Alamatnya : Kp. Cisawey, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak – Banten. Tepat di pinggir jalan Nasional (Malingping – Bayah – Sawarna – Sukabumi). Kalau kalian berjalan dari Kota Malingping ke Sukabumi, tentu akan di berkati pantai disepanjang jalan sampai dengan Pelabuhan Ratu.

Dari Cihara ke Sawarna sekitar 33 KM-an lah, dan ke Pelabuhan Ratu mungkin ada tambahan ya jarak ya, karena lumayan jauh. Saya dulu sempat bawa motor ke Pel. Ratu sekitar 2-3 jam-an lah kurang lebih.

Saya mengatakan itu karena takutnya ada blogger atau orang-orang saja yang mau ke Pasput gitu, kurang lebih jaraknya seperti itu, kalau dari Tangerang atau Jakarta lumayan memakan waktu hingga setengah harian jika jalan lancar, kalau macet ya butuh tambahan lagi.

Indahnya berburu sunset di Pantai Pasput, apalagi hari minggu, banyak banget orang-orang yang nongrong, renang juga di pesisir pantai, ya lumayan juga untuk menenangkan pikiran yang capek akibat mikirin konten, wkwk.

Mau makan, mau kopi, mau minum? Santai, ada banyak kuliner yang berada di sepanjang jalan, salah satunya di Pasar Sukhujan dan pasar Malingping, kalau di pantai sih mungkin ada warung-warung doang, seperti lesehan, kopi, minum, mie, dan ada juga mungkin yang lainnya.

Kalau lapar mau makan, ada dipinggiran jalan warteg-warteg, tenang saja jangan ragu kelaparan kalau berkunjung ke Pasput mah bray.

Mau nginep juga ada di Hotel di Malingping, kalau gak salah ada GBS Hotel, Bahari Hotel, dan Hotel lainnya juga ada. Villa juga ada tuh di pinggir jalan, di Pasput ada Villa Kuning, ke Cihara juga ada VIla Kasaba, bisa juga nginep disana loh teman-teman, ke rumah saya juga boleh kok.

Mampir : Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Kalau mau kesini silakan, mau hubungi saya dulu? Boleh, anggap saja saya pemandu wisata, wkwk.

2 komentar untuk “Senja di Pantai Pasput : Berburu Sunset, Mantap!”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *