Sepatu dari Brand Luar yang Menjadi Favorit di Indonesia

Sepatu dari Brand Luar yang Menjadi Favorit di Indonesia

Sepatu tidak lagi menjadi ‘hanya’ sebuah alas kaki saja bagi generasi saat ini. Sepatu kastanya sudah naik dan selevel dengan kebutuhan akan kenyamanan serta penampilan. Memakai sepatu sama pentingnya dengan memakai baju, rok/celana, parfum, dan juga make up.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sepatu cukup menunjang penampilan pemakainya. Terutama yang ingin menciptakan penampilan sporty. Meski ada juga yang ketika memakai sepatu justru terlihat elegan dan manis. Coba deh kamu lihat sepatu yang dipakai oleh Putri Charlotte dari kerajaan Inggris sana.

Putri Charlotte memakai sepatu pantofel untuk perempuan yang dipadukan dengan kaos kaki serta gaun. Penampilan dirinya sebagai seorang putri kerajaan jadi semakin anggun tapi tetap imut-imut.

Kamu juga pasti sesekali ingin menciptakan personal outfit yang menjadi ciri khas dirimu sendiri. Mungkin kamu suka memakai rok yang dipadupadankan dengan sepatu sneakers supaya tetap bisa beraktivitas dengan asyik. Pilihan tersebut bisa jadi menciptakan image yang sporty namun tetap feminine.

Memang tidak salah rasanya kalau pilihan sepatu yang sesuai bisa meningkatkan rasa percaya diri. Sama dengan ketika kita memakai pakaian atau make up natural yang pas, tidak berlebihan namun tidak kurang juga.

Produsen sepatu lokal sekarang ini cukup banyak dengan produk yang bagus-bagus. Mereka sanggup memenuhi kebutuhan pasar akan sepatu yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Namun jangan salah, sepatu dari brand-brand luar pun tetap memiliki penggemar setia mereka masing-masing.

Baca juga: Sedikit Berfikir Untuk Mencari Penghasilan Tambahan? Coba Tips Jitu Ini

Berikut beberapa brand sepatu luar yang cukup terkenal di Indonesia:

1. Skechers

Kamu mungkin sudah sangat familiar dengan merek sepatu Skechers. Ini adalah sepatu yang brand-nya berasal dari Manhattan Beach, Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1992 atau sekitar 20 tahun yang lalu.

Terkenal dengan teknologi Ultra Foam sebagai alas sol-nya, banyak pemakai Skechers yang mengaku bisa berjalan jauh, beraktivitas beragam, atau berolahraga cukup berat namun kakinya tetap nyaman ketika memakai sepatu ini.

Beberapa Youtuber yang fokus pada olahraga seperti Elaine Hanafi dari Eh Olahraga Yuk pun memakai sepatu ini dalam kebanyakan video trainingnya. Bahkan tidak Cuma sekedar sepatu, beberapa produk lainnya seperti celana olahraga pun lumayan digemari.

Sepatu Skechers pun perawatannya cukup mudah. Kamu bisa mencuci sepatu-sepatu tersebut dan kelenturan serta keempukannya tidak berkurang. Meski harganya cukup tinggi, kamu tidak akan merasa rugi karena sepatu ini awet dan bisa dipakai bertahun-tahun.

2. Vans

Awalnya, sepatu vans diciptakan bagi para pemain skateboard. Tokoh dibalik terkenalnya merek ini adalah Paul Van Doren. Berdiri pada tahun 1966 di Anaheim, California, Amerika Serikat.

Usut punya usut, ternyata Vans pernah mengalami jatuh bangun untuk menggapai kepercayaan dan loyalitas pemakainya. Hal ini terkait dengan adanya penggantian pimpinan perusahaan. Namun apapun itu, hingga saat ini Vans terbukti menjadi sepatu yang ketenarannya sejajar dengan brand Converse sekalipun.

Sepatu ini sukses membuat pemakainya terlihat sporty. Bentuk dan warna dari sepatu Vans juga bermacam-macam. Bahkan sangat unik sehingga membuat pemakainya tampil beda dan menarik.

Untuk terhindar dari membeli sepatu yang palsu, Vans memberikan kode unik di setiap sepatu mereka yang disebut sebagai Kode Waffle. Kode tersebut tercetak di bagian alas sepatu sebagai kode produksi. Untuk kodenya sendiri, Vans ori made in China ada beberapa macam, yaitu IFC, HF,DT, SHC, ZDC, dan ICC. Sedangkan untuk kode Vans ori dari Vietnam memiliki kode EVB, sementara kode dari Indonesia adalah GSI.

3. Adidas

Mulai diproduksi pada tahun 1920-an, Adidas berdiri di Herzogenaurach, Jerman oleh Adolf Dassler. Tidak hanya sepatu, Adidas juga berhasil menciptakan pakaian serta aksesoris atletik bagi penggemarnya.

Mereka juga memiliki branding yang sangat kuat dimana siapapun yang melihat sepatu dengan tiga garis putih tersebut bisa langsung menduga bahwa itu pasti dari brand Adidas. Adidas adalah singkatan dari nama pendiri dolf “Adi” Dassler namun beberapa pihak berpendapat bahwa sebetulnya Adidas adalah sebuah singkatan dari “All day I dream about sports” (Tiap hari aku bermimpi tentang olahraga).

Adidas menjadi sepatu yang banyak dipakai oleh atlet-atlet yang bertarung di Olimpiade. Namun meski tidak menjadi seorang olahragawan profesional, kamu tetap bisa memakai sepatu dari brand ini. Sangat cocok untuk dipakai sekolah, kuliah, ataupun aktivitas lainnya.

4. Nike

Terkenal dengan logonya yang seperti bentuk centang memanjang, Nike menjadi salah satu brand sepatu paling sukses di dunia. Didirikan pada tahun 1972 di Eugene, Oregon, Amerika.

Sebagai orang Indonesia, kamu boleh merasa bangga karena pabrik ini memiliki pabrik resmi di Kabupaten Tangerang, Banten.

Oh iya, supaya enggak penasaran, kamu harus tahu kalau logo centang sepatu Nike memiliki sebutan “swoosh” yang merujuk pada kecepatan dan gerakan. Saat dicek di Google Translate, swoosh memiliki arti wusss yang bermakna cepat kilat.

Nah, itu dia empat brand sepatu dari luar yang cukup terkenal di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan atau ceki-ceki produk originalnya di Zalora. Marketplace fashion terbesar di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.