Tips Memulai Bisnis Jualan Baju Online, Dijamin Laris Menjelang Ramadhan

Tips Memulai Bisnis Jualan Baju Online, Dijamin Laris Menjelang Ramadhan

Anda ingin mendapatkan cuan tanpa perlu keluar rumah? Bisa coba jualan baju secara online, nih. Selain mudah dan sederhana, berjualan baju masih sangat bisa mendatangkan cuan karena customernya yang terbilang sangat luas.

Bisnis pakaian pun tidak akan pernah sepi peminat sehingga terlihat sangat menjanjikan. Apalagi, menjelang bulan Ramadhan permintaan terhadap baju model terbaru semakin ramai. Anda pun sebenarnya bisa berjualan bisnis pakaian tanpa modal, misalkan saja dengan bisnis online Evermos via dropship. Well, simak tujuh tips memulai bisnis jualan baju online, dijamin laris menjelang Ramadhan!

1. Cari Supplier yang Amanah

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum berjualan baju adalah dengan mencari supplier yang amanah. Supplier terbaik biasanya jujur dalam memberi harga namun tidak mengurangi kualitas produk yang ditawarkan.

Salah satu cara mendapatkan supplier yang baik adalah dengan mencari lewat internet atau langsung menemui toko yang dimaksud. Pastikan supplier yang Anda dapatkan benar-benar tangan pertama sehingga Anda bisa mendapatkan harga murah.

Supplier yang Amanah juga akan memastikan stok barang yang Anda inginkan selalu update. Hindari bekerjasama dengan supplier baju yang jarang update stok barang dan membiarkan gudang kosong selama beberapa hari. Supplier seperti ini dapat dengan mudah Anda temukan di Evermos.

2. Jangan Tertipu Harga Murah

Anda yang ingin mendapatkan supplier terbaik sebaiknya tidak tertipu harga yang terlalu murah. Bisa jadi ada udang dibalik batu dibalik murahnya harga yang ditawarkan, lho. Namun, bukan berarti juga barang yang dijual dari supplier dengan harga murah berkualitas buruk. Sekali lagi, telitilah sebelum mengambil barang untuk dijual kembali.

3. Perhatikan Kualitas Bahan Pakaian

Bagi Anda yang ingin jualan pakaian, perlu memperhatikan aspek kualitas barang. Pastikan bahan yang dijual benar-benar layak untuk diperdagangkan. Jangan asal menjual dengan barang yang murah, ya.

Customer memang umumnya menyukai barang murah untuk dibeli. Namun, bagi mereka, kualitas barang juga jadi alasan untuk repeat order. Semakin bagus kualitasnya, semakin sering pula customer membeli kembali.

4. Rajinlah Promosi dengan Konten Sosial Media

Bila barang yang akan dijual sudah pasti bagus dan harganya lumayan terjangkau, maka saatnya untuk mempromosikan baju yang ingin Anda jual. Misalkan saja, dengan memperbanyak konten promosi lewat sosial media.

Perbanyak video maupun gambar untuk stok konten. Pastikan barang yang akan dijual sudah difoto secara layak dan keren untuk dijual di media sosial. Tidak perlu pakai kamera yang mahal, Anda bisa memfoto produk menggunakan ponsel saja. Utamakan untuk membenahi background produk dan pencahayaan agar barang terlihat bagus.

5. Rajin Bikin Promo

Di awal berjualan, Anda wajib membuat rangkaian promosi yang menarik untuk memancing calon customer. Anda bisa buat promo beli minimal berapa ratus ribu untuk mendapatkan 1 item gratis. Bisa juga buat promo buy 1 get 1 untuk pembelian item-item tertentu.

6. Perbaiki Kualitas Pengiriman

Dalam berbisnis online, customer tidak hanya memperhatikan kualitas produk, namun juga kualitas pengiriman. Usahakan untuk memperbaiki kualitas packing meliputi lakban serta kardus yang digunakan.

Pastikan paket dibungkus secara baik dan kemungkinan tidak ditembus oleh hujan. Selain itu, kecepatan pengiriman pun juga wajib dievaluasi. Jangan sampai paket telat dikirim dan membuat customer menunggu terlalu lama.

7. Upgrade Cara Jualan Online

Apabila Anda ingin mendapatkan hasil yang berlimpah dari jualan online, pastikan Anda mengupgrade cara jualan online. Misalkan saja dengan mempelajari teknik marketing atau cara jualan yang lebih efektif. Teknik jualan terbaru yang lebih canggih akan membantu Anda cuan lebih cepat dan lebih besar.

Banyak orang berjualan pakaian, tetapi banyak pula yang tidak lanjut akibat tidak tahu cara yang benar. Oleh karena itu, persiapan yang matang perlu dipertimbangkan supaya proses jualan bisa berjalan lebih lancar dan berkelanjutan.

Bagi Anda yang ingin berjualan baju secara online, tidak perlu pusing lagi karena sekarang Anda bisa dropship baju-baju tanpa modal lewat evermos. Peluang usaha Evermos terbuka lebar bagi Anda yang ingin menjual barang, tidak perlu stok, tidak perlu gudang, tanpa modal, pasti untung!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *